Catatan Tandang PSM usai Ditekuk Borneo FC, 3 kali Kalah dalam 4 Partai

By Abdi Satria


nusakini.com-Makassar-PSM Makassar kalah dua gol tanpa balas dari Borneo FC pada lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Segiri Samarinda, Sabtu (10/8). Bagi Juku Eja, kekalahan ini menambah catatan minor mereka di laga tandang.  

Sebelumnya, skuat Darije Kalezic ditekuk Madura United (0-2) dan Bali United (0-1). Satu laga lainnya, Juku Eja memetik satu poin saat menahan tuan rumah PS Tira Persikabo 0-0. Secara umum, pada laga tandang, belum sekalipun PSM membobol gawang lawan.

Usai pertandingan, Darije mengakui skuatnya tidak dalam kodisi terbaik. "Sebenarnya kami sempat mengontrol pertandinhgan pada menit-menit awal. Tapi setelah 10-15 menit berjalan, para pemain seperti kehilangan energi untuk menang," terang Darije.

Menurut Darije, dirinya sudah memprediksi hal ini bakal terjadi. Mantan pelatih Roda JC Kerkrade ini mengaku sudah berusaha mengantisipasinya dengan mengajak pemain berdiskusi. "Saya berharap energi dan emosi pemain bisa 'terbawa' ke Samarinda usai berpesta juara Piala Indonesia. Ternyata, semuanya tertinggal di Makassar," papar Darije.

Dia pun berharap pemainnya segera melupakan kekalahan dari Borneo. "Persaingan di Liga 1 lebih ketat. Apalagi buat PSM yang harus menjalani jadwal padat karena sempat mengalami penundaan sejumlah pertandingan karena bermain di Piala AFC dan Piala Indonesia," pungkas Darije. (ab)